Reidar Georg Thumm Ingin Memeluk Islam

Reidar Georg Thumm Ingin Memeluk Islam

Pondok Cabe  (27/7/2019) – Seorang berkebangsaan Jerman melafadzkan kalimat Syahadat di Masjid Bayt Al-Quran Pondok Cabe Tangerang Selatan. Mualaf yang bernama Reidar Georg Thumm bin Roland Thumm ini memantapkan hati untuk memeluk Islam di Usianya yang ke 25 tahun.

Selain disaksikan dari pihak kolega, upacara sakral bagi mualaf ini disaksikan oleh para santri Pasca Tahfidz Bayt Al-Quran.  Bersama Syaikh Mahmud Ads, Dosen Ulumul Quran dari Universitas Al Azhar Kairo Mesir, Reidar melantunkan kata demi kata kalimat Syahadat.

Sebelum melantunkan syahadat, Arifin, Pengasuh Pondok Pesantren Bayt Al-Quran menjelaskan sekilas tentang rukun iman dan rukun islam. Sebagai pusat pelayanan masyarakat, Masjid Bayt Al-Quran merupakan tempat yang juga berfungsi untuk memberikan service kepada para jamaah dalam kaitanya dengan keagamaan, salah satunya diantaranya adalah upacara sakral bagi mualaf. “Pusat Studi Al-Quran melalui Masjid Bayt Al-Quran siap untuk membimbing mengenal Islam” tutur Arifin.

Upacara sakral ini  berlangsung sebelum sholat Duhur berjamaah. Sebelum melafadzkan kalimat syahadat, Reigar mengaku bahwa keberislamannya didasari karena kemauan diri dan panggilan hati, tidak karena alasan wanita maupun alasan-alasan semacamnya. Sebelum menjalankan sholat untuk pertama kalinya, Reidar belajar dan dituntun untuk berwudhu oleh salah satu santri Bayt Al-Quran.